Jelang Asian Games, Polisi di Banten Atur Lalu Lintas Mengenderai Sepeda

Sejumlah anggota Polisi pengatur lalu lintas menggunakan sepeda. (Foto: TitikNOL)Sejumlah anggota Polisi pengatur lalu lintas menggunakan sepeda. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Jelang mengahadapi Asian Games Direktorat Polda Banten, melakukan pengaturan lalu lintas, menggunakan sepeda mengingat Banten menjadi salah satu tempat singgah api obor Asian Games.

Selain itu, pengaturan lalu lintas dengan bersepeda ini juga untuk mengkampanyekan transportasi sehat dan merakyat.

"kita lakukan pengaturan dan pengawasan, diseluruh simpang kemacetan dengan bersepeda," kata Kombes Pol Try Djatiutomo, Dirlantas Polda Banten, saat ditemui di Jalan Vetaran Kota Serang , Jumat (27/07).

Dirlantas mengungkapkan, Rencananya Kota Serang akan di lalui obor Asian Games, yang kemudian akan menyebrang ke Pulau Sumatera, melalui Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

"Ini juga salah satu langkah di Jakarta dan di luar Jakarta, Banten sebagai kota penyangga, melakukan langkah-langkah ini," jelasnya.

Selain sehat dan mengurangi polusi, Sepeda menjadi pilihan alat transportasi praktis dalam mengahadapi arus lalu lintas yang macet. Dirlantas juga berharap, Pemerintah untuk semakin memperbanyak ruang terbuka hijau dan ruang pendestrian untuk pejalan kaki dan pesepeda.

"Semoga pemerintah kita memperbanyak ruang pendestrian didaerah kita," ujarnya. (TN2)

Komentar