Jelang Idul Adha, Harga Kambing Qurban di Serang Dijual Mulai Rp3,5 Juta

Salah satu penjual hewan kurban di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Salah satu penjual hewan kurban di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menjelang perayaan Idul Adha 1440 Hijriah, banyak orang berlomba-lomba mendapatkan hewan qurban dengan harga murah.

Pantauan TitikNOL, setidaknya di Wilayah Serang sudah ada empat titik pedagang hewan qurban dengan menggunakan konsep swalayan yakni di Gelam, Graha Asri, Karundang dan lapangan Pasar Induk Rau.

Masiran (45), salah satu pedagang hewan qurban di Gelam mengatakan, lebaran Idul Adha merupakan momentum paling baik untuk berjualan Kambing dan Kerbau miliknya.

Menurutnya, Kambing dan Kerbau dijual sesuai dengan bobot dan wujud rupanya. Untuk harga Kambing, Masiran menjual mulai dari Rp3,5 juta, Rp4 juta hingga Rp5,5 juta.

"Ya variasi, yang paling murah Rp3,5 juta. Kalau harga kerbau 21 sampai 22 juta," katanya saat ditemui Kampung winong, Desa Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (19/7/2019).

Ia menuturkan, setiap tahun Kambingnya selalu habis terjual sampai 60 ekor. Biasanya pembeli mulai ramai dari H-10 lebaran.

Untuk menarik perhatian pembeli, Masiran mengaku, Kambing dan Kerbaunya selalu dijaga dalam kondisi yang prima dengan cara memberi makan sehari dua kali.

"Biasanya tiap tahun ada pemeriksaan cek kesehatan kambing, yang sehat dikasih lebel dan yang sakit diberi perawatan dulu sampai pulih. Untuk menjaganya saya kasih makan pagi dan sore," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar