Jelang Mudik Lebaran, Begini Cara Polisi Imbau Pengguna Jalan Utamakan Keselamatan

Polisi saat bagikan takjil ke pengguna jalan. (Foto: TitikNOL)
Polisi saat bagikan takjil ke pengguna jalan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Mengisi amaliah di bulan ramadhan 1444 H serta menjalin kedekatan dengan masyarakat, Polsek Cikande Polres Serang, membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan.

Kegiatan bakti sosial (baksos) membagikan takjil dilakukan di depan Mako Polsek Cikande di Jalan Raya Serang - Jakarta, Kamis (6/4/2023) menjelang buka puasa.

"Kegiatan Ramadhan berbagi diberikan sebagai wujud kepedulian keluarga besar Polsek Cikande kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa," ujar Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan.

Kapolsek menuturkan bahwa pembagian takjil gratis untuk membantu masyarakat mendapatkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, terlebih para pengguna jalan.

"Selain meningkatkan amal ibadah, kegiatan bagi- bagi takjil ini membantu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, yang saat waktu berbuka masih dalam perjalanan," lanjutnya.

Kata Andhi Kurniawan, pembagian takjil gratis juga merupakan sarana silaturahmi Polsek Cikande dengan masyarakat. Diharapkan Kapolsek, dengan baksos ini hubungan kedekatan selama ini akan terus terjalin.

"Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi bersama masyarakat. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang istimewa, setiap amal yang dikerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Dalam pembagian takjil, kata Kapolsek, pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk menjaga keselamatan dengan tertib berlalulintas.

"Sambil membagikan takjil, kami juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar menjaga keselamatan karena keluarga menunggu di rumah," tandasnya. (Har/TN3)

Komentar