Jelang Natal dan Tahun Baru, Polairud Banten Fokuskan Pengamanan Kawasan Wisata

Ilustrasi. (Dok: tribratanews)Ilustrasi. (Dok: tribratanews)

MERAK, TitikNOL - Memasuki libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018, Polairud Polda Banten akan memfokuskan pengamanan di kawasan wisata, dengan menyiapkan tim penyelamatan dan patroli laut.

Tim SAR Polairud Polda Banten juga akan diterjunkan untuk meminimalisir kecelakaan laut selama libur Natal dan pergantian tahun tersebut.

Pengamanan sendiri bakal dipusatkan di Pantai Anyer, Carita, Tanjung Lesung dan Ujung Kulon. Kawasan wisata tersebut diprediksi akan dipadati wisatawan pada saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Banten ini kan wisata airnya sangat luas, masyarakat yang ingin berwisata pasti banyak. Maka dengan itu kita antisipasi jangan sampai nanti ada laka laut dan sebagainya," kata Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Imam Thobroni kepada wartawan, Selasa (12/12/2017).

Tidak hanya di tempat wisata, Polairud Polda Banten juga akan melakukan patroli rutin di perairan sekitar Pelabuhan Merak selama angkutan libur Natal dan Tahun Baru.

‎"Selain menerjunkan kapal patroli milik Polairud Polda Banten, kita minta bantuan kapal ke Mabes Polri untuk mengamankan selama libur Natal dan Tahun Baru," tukasnya. (Ardi/red)

Komentar