Jelang Pemilu 2024, DPC GAIB 212 Kabupaten Serang Minta Cermati Politik Identitas

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anak Indonesia Bersatu (GAIB 212) Kabupaten Serang mengelar seminar dalam penguatan ideologi Pancasila.

Kegiatan seminar ini mengambil tema "Pencegahan Faham Radikal dan Politik Identitas pada Pemilu 2024" di salah satu hotel di kawasan wisata Anyar, Kabupaten Serang, Sabtu 24 Desember 2022.

Cecep Iskandar Wakil Ketua DPC GOIB 212 Kabupaten Serang meminta kepada seluruh anggotanya untuk menangkal adanya radikalisme dan politik identitas.

"Menangkal radikalisme, terutama memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024. Menurutnya, pada tahun-tahun politik menjelang pemilu, rawan penyebaran radikalisme," jelasnya kepada awak media, Sabtu 24 Desember 2022.

Lanjut Cecep meminta GAIB 212 Kabupaten Serang mendukung dengan program pemerintah dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Jadi ormas GAIB ini sinergi dengan pemerintah terkait masalah tahun politik ini dan maraknya penggunaan ideologi Agama dan Pancasila. Jangan sampai GAIB ini terpengaruh ke arah sana," paparnya.

Dengan adanya wawasan dalam seminar ini, diharapakan Cecep hal inilah juga bisa disebar luaskan kepada keluarga dan tetangga terkait bahaya radikalisme dan politik identitas.

"Dengan acara ini juga memberitahukan bahwa anggota kami agar memberitahukan kepada keluarga dan tetangga bahwa hal ini salah soal politik identitas," harapnya.

Sementara itu KH M Yusuf Prianadi Pembina DPD GAIB 212 Provinsi Banten dalam sambutannya meminta secara tegas kepada DPC GAIB 212 Kabupaten Serang agar menghindari radikalisme dan politik identitas.

"Mencegah radikalisme saya seorang pembina tidak mau anggota saya terpengaruh seperti itu, kita harus mendukung pemerintah mensukseskan pemilu 2024 nanti," ujarnya. (TN)

Komentar