Jelang Pilpres 2019, MUI Kabupaten Lebak Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

KH. Pupu Mahpudin ketua umum MUI Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)KH. Pupu Mahpudin ketua umum MUI Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Dewan Pimpinan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lebak, agar menghindari gesekan jelang Pilpres 2019.

Dikatakan Ketua MUI Lebak KH. Pupu Mahpudin, pihaknya telah mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar lebih menjaga kondusifitas.

Di sisi lain, Ketua MUI mengaku prihatin dengan adanya gerakan - gerakan Ganti Presiden 2019 dan Dukung Presiden 2 Periode yang muncul di media sosial maupun media lainya.

Padahal lanjut KH Pupu yang juga Ketua Forum Silahturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Lebak itu, pemilihan Presiden baru akan dilaksanakan pada tahun 2019 yang akan datang.

"Gerakan - gerakan tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan - gesekan antar masyarakat dan akan berdampak pada retaknya persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak menghimbau agar gerakan Ganti Presiden 2019 dan dukung Presiden dua periode dihentikan dan dilakukan pada saat masa Kampanye Pilpres 2019 yang akan datang," ujar ketua MUI Lebak, Rabu (1/8/2018).

"Selanjutnya mari kita berikan kesempatan kepada Presiden sekarang untuk melaksanakan tugasnya dengan baik agar pembangunan di Indosiaa saat ini dapat berjalan dengan baik dan tenang," tukas KH. Pupu Mahpudin. (Gun/TN1).

Komentar