Jemaah Haji Asal Cilegon Dijadwalkan Pulang Kamis Petang

Ilustrasi jemaah haji. (Dok: okezone)
Ilustrasi jemaah haji. (Dok: okezone)

CILEGON, TitikNOL - Kamis (6/10/2016) petang, rombongan jemaah haji asal Kota Cilegon dijadwalkan pulang dari tanah suci. mereka merupakan kelompok terbang (kloter) 28.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cilegon Ubiq Baehaqi mengatakan, rombongan jemaah diprediksi tiba di Cilegon sekira pukul 18.00 WIB. Pihaknya sudah melakukan persiapan untuk melakukan penerimaan jemaah haji asal Kota Cilegon.

"Kemungkinan mereka akan datang sesudah magrib. Mereka tiba di Jakarta sekira pukul 14.00," ujarnya saat dihubungi melalui telepon genggam, Rabu (5/10/2016).

Sementara itu, Staf Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kota Cilegon M Rofik mengatakan, barang bawaan jemaah dibatasi oleh Kerajaan Arab Saudi. Alasannya, untuk menjaga keselamatan di pesawat.

"Mereka hanya diberi jatah untuk membawa air zam-zam dari tanah suci sebanyak lima liter, barang dalam koper 32 kilogram, serta tas tujuh kilogram. Tetapi, banyak juga biasanya barang bawaan jamaah yang ditahan akibat kelebihan,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, jemaah haji yang meninggal dunia di tanah suci sampai kemarin sore berjumlah dua orang. Mereka adalah Sumin asal Bendungan Kecamatan Cilegon dan Aisyah warga Kalitimbang, Kecamatan Cibeber

"Untungnya tidak ada jemaah haji yang harus menjalani perawatan di rumah sakit di Arab," katanya. (quy)

Komentar