Jembatan Penghubung di Lebak Longsor, Akses Jalan Terputus

Sebuah mobil jenis puck up terjatuh ke bawah jembatan yang longsor. (Foto: Ist)Sebuah mobil jenis puck up terjatuh ke bawah jembatan yang longsor. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Akses jalan penghubung yang melintasi jembatan permanen antara Desa Muara Dua, Kecamatan Cikulur dan Desa Margatirta, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak terputus.

Kondisi itu disebabkan karena Oprit (tanah urugan pada bagian ujung jembatan) longsor dan ambruk sekira pukul 05.00 WIB, Rabu (26/12/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun, selain Oprit jembatan yang longsor. Satu unit kendaraan jenis Pick Up bersama pengemudinya terjatuh ke bawah bagian Oprit jembatan yang longsor.

Sementara, selain mobil yang rusak, seorang pengemudi yang belum diketahui identitas lengkapnya oleh TitikNOL, mengalami luka ringan.

Dikonfimasi, Kaprawi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak membenarkan kejadian longsornya bagian Oprit jembatan tersebut.

"Iya benar, kang. Petugas BPBD sekarang sedang menuju ke lokasi untuk penanganan. Lengkapnya saya belum terima laporan, karena kemungkinan petugas kami masih di jalan," ujar Kaprawi.

Terpisah, Irvan Kabid Perencanaan dan Evaluasi pada kantor Dinas PUPR Pemkab Lebak mengaku sudah menurunkan Tim dari DPUPR Lebak ke lokasi terjadinya longsor tersebut.

"Tim sedang ke lokasi, longsor pada bagian oprit jembatan. Iya benar mobil Pick Up terjatuh, untuk identitas korban luka kami belum dapat informasi lanjut dari Tim di lapangan," katanya. (Gun/TN1)

Komentar