Jembatan Penghubung Kapal Rusak, Dermaga 1 Pelabuhan Merak Tidak Dioperasikan

Pekerja terlihat tengah melakukan perbaikan MB Dermaga 1 Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Pekerja terlihat tengah melakukan perbaikan MB Dermaga 1 Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Movable bridge (MB) atau jembatan penghubung kapal di Dermaga 1 Pelabuhan Merak, mengalani kerusakan. Akibatnya, kini kapal tidak bisa sandar untuk melakukan bongkar muat penumpang dan kendaraan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Dermaga 1 Pelabuhan Merak tampak terlihat sepi karena tidak ada aktivitas kapal yang melakukan bongkar muat.

Hanya sejumlah pekerja saja yang terlihat tengah melakukam pengelasan untuk melakukan perbaikam MB tersebut.

Belum diketahui sampai kapan perbaikan MB Dermaga 1 Pelabuhan Merak itu zelesai dilakukan sehingga bisa digunakan kembali. Adapun General Manager ASDP Merak, Capt Solikin sulit dikonfirmasi awak media terkait kerusakan MB tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak, Togar Napitupulu, mengaku tidak tahu sampai kapan MB yang rusak selesai diperbaiki.

Togar mengatakan, jadwal kapal yang seharusnya sandar di dermaga 1 untuk sementara dialihkan ke dermaga 4 untuk melakukan bongkar muat.

"Untuk kapal yang jadwalnya sandar di dermaga 1 itu dialihkan ke dermaga 4," ungkap Togar, Senin (29/7/2019). (Ardi/TN1).

Komentar