Jenazah Positif Covid-19 Asal Ciruas Dikubur Pakai Protokol Kesehatan

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SERANG, TitikNOL – Kabar duka datang dari warga Kampung Ranjeng, Rt 01, Rw 01, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Pasien diketahui berinisial CK meninggal karena terinfeksi covid-19. CK dikebumikan di TPU Desa Ranjeng.

Berdasarkan vidio yang diperoleh TitikNOL dari warga, jenazah dibawa menggunakan mobil jenazah Rumah Sakit (RS) Provinsi Banten berwarna hitam.

Dari video yang berdurasi 20 detik, pasien digotong menggunakan peti jenazah oleh empat orang tenaga kesehatan. Para petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai protokol kesehatan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno membenarkan ada pasien positif virus corona yang dimakamkan menggunakan protokol kesehatan. Menurutnya, pemakaman berlangsung sekira pukul 11:00 WIB.

“Iya benar tadi siang sekitar jam 11:00 WIB sudah dimakamkan dengan protokol kesehatan. Infonya begitu (pasien positif covid-19),” katanya saat dihubungi pesan singkat, Selasa (29/9/2020).

Terpisah, Plt Kepla Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Agus Kusmayadi, tidak menampik ada pasien yang dikuburkan menggunakan protokol kesehatan.

Namun hingga kini, pihaknya mengaku masih melakukan penelusuran apakah pasien terkomfirmasi positif covid-19 atau tidak.

“Untuk pemakaman dari RSU Banten benar, untuk yang bersangkutan apakah terkonfirmasi covid-19 positif atau negatif, sedang di telusuri tim epidemiolog dinkes dan puskesmas,” jelasnya. (Son/TN1)

Komentar