Jika Diizinkan Menteri, SDN Kaliwadas Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

SERANG, TitikNOL - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang berencana akan membuka sekolah tatap muka terbatas, disambut baik oleh SDN Kaliwadas, Kota Serang. SD tersebut mengaku siap membuka sekolah tatap muka, dengan mengikuti semua persyaratan dan protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SDN Kaliwadas Fatmawati mengatakan, pihaknya kapanpun siap membuka kegiatan belajar tatap muka jika sudah ada keputusan dari Mendikbud.

"Kemarin sudah mengirimkan data untuk persyaratan sekolah tatap muka ke kementerian. Intinya kami sudah siap tatap muka," kata Fatmawati, ditemui di ruangannya, Selasa (27/4/2021).

Menurut Fatmawati, saat ini mayoritas orang tua siswa di sekolahnya tidak memiliki gawai berbasis android. Sehingga, sebagian siswa kesulitan dalam mengerjakan tugas.

"Alhamdulillah di sini berkeinginan keras kepenginnya para orang tua sekolah tatap muka. Kendalanya kami, pembelajaran tahun baru ini dan para orang tua tidak mengerti teknologi. Kebanyakannya tidak memiliki android juga," ungkapnya.

Untuk membantu siswa belajar dan mengerjakan tugas, pihak sekolah membuat jadwal bergantian bagi siswa untuk mengambil tugas ke sekolah, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami atasi dengan membuat jadwal secara bergantian, proses anak ke sekolah lima orang untuk mengambil tugas. Itupun yang bener-bener darurat, kalau yang sakit tidak boleh," lanjutnya.

Kesiapan sekolah menggelar tatap muka juga difasilitasi dengan protokol kesehatan yang ketat baik siswa maupun guru.

"Alhamdulillah, cuci tangan masker dan jaga jarak setiap mengambil tugas, semuanya sudah siap," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar