Jika Meleset, Warga Tangerang Bakal Persoalkan Janji APBD dan Dana Desa

Ilustrasi. (Dok: TitikNOL)
Ilustrasi. (Dok: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Forum Adibuci (Adiyaksa Bukit Cikasungka) Desa Cikasungka, Solear, Kabupaten Tangerang, akan menagih janji realisasi APBD dan dana desa yang dikabarkan dapat terealisasi pada Tahun 2019, Senin (26/11/2018).

Kabar realisasi APBD dan dana desa yang bakal dapat dinikmati warga untuk menunjang pembangunan itu mencuat usai penyerahan Fasos (Fasilitas Sosial) dan Fasum (Fasilitas Umum) telah diselesaikan secara administrasi antara pengembang Perum Taman Adiyaksa dan Bukit Cikasungka dengan Pemkab Tangerang.

Koordinator Adibucil, Bambang Taufik kepada TitikNOL menyampaikan, pihaknya bakal menunggu janji realisasi APBD dan dana desa seperti saat demo di depan masyarakat ketika memperjuangkan fasos dan fasum Perum Adiyaksa dan Bukit Cikasungka pada 24 September 2018 silam.

"Alhamdulillah, serah terima Perum Taman Adiyasa sudah selesai secara administrasi. Dan informasi dari RT, tahun depan realisasi APBD dan dana desa sudah dapat terealisasi. Insya Allah sesuai janji pak lurah setiap RT mendapat sub dari anggaran Dana Desa," terang Bambang Taufik.

Kendati begitu, pihaknya menambahkan, akan terus menagih janji realisasi anggaran penunjang pembangunan tersebut. Apabila janji yang telah dijanjikan seandainya meleset, pihaknya bakal membawa persoalan tersebut keranah hukum. (Don/TN3)

Komentar