Jokowi-Ma'Ruf Amin Tumbang di Banten

Direktur Eksekutif Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman, ketika memberikan keterangan sementara hasil quick count versi lembaga survey Konsepindo. (Foto: TitikNOL)Direktur Eksekutif Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman, ketika memberikan keterangan sementara hasil quick count versi lembaga survey Konsepindo. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Lembaga survey Konsep Indonesia (Konsepindo) merilis hasil sementara perhitungan cepat (quick count) Pemilu Pilpres 2019 di Propinsi Banten.

Pasangan paslon capres-cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, tampaknya tidak sanggup menaklukkan suara dibasis capres-cawapres 02 Prabowo-Sandiaga Uno di Banten.

Sementara survei Konsepindo menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf kalah dari pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mencapai angka 20 persen. Data itu di update pada jam 18:00 Wib, dengan suara masuk mencapai 62% dengan hasil Jokowil-Ma'ruf 39, 44% dan Prabowo-Sandiaga Uno 60, 56%.

"Hasil hitung cepat Konsep Indonesia dalam Pilpres 2019 di Banten, menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin kalah dengan suara Prabowo-Sandiaga Uno. Angka itu mencapai selisih dikisaran 20% dari suara masuk 60% pada pukul 18:00 Wib, dan yang belum masuk dari Serang,"jelas Direktur Eksekutif Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman, Rabu (17/4/2019) petang.

Meski begitu, Veri tak memungkiri kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno juga terjadi di Tangerang Selatan. Kemenangan itu didominasi dari suara Partai Gerindra yang telah menjadikan wilayah Banten sebagai basis mereka. (Don/TN2).

Komentar