Jokowi Optimis Kalahkan Prabowo di Banten

Jokowi - Ma'ruf Amin. (Dok: Bbc)
Jokowi - Ma'ruf Amin. (Dok: Bbc)

SERANG, TitikNOL - Calon presiden Joko Widodo mengaku optimis dapat merubah kondisi suara di Banten dari 2014 lalu yang kalah oleh Prabowo. Hal itu sampaikan lantaran telah mendapatkan dukungan dari ribuan Pendekar Banten dan Relawan Banten Bersatu (RBB).

"Karena disini (mendapatkan) dukungan (dari keluarga besar) Profesor Almarhum Tubagus Chasan Sohib sudah satu. Pesan untuk pendekar Banten, berlatih terus, semangat terus. Jangan lupakan tradisi yang kita miliki," kata Jokowi, di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (03/11/2018).

Baca juga: Ribuan Pendekar dan Ulama Banten Deklarasi Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Sedangkan Cawapresnya, KH.Ma'ruf Amin menargetkan raihan suaranya 70 persen di Banten, pada helatan Pilpres 2019 mendatang.

"Karena cawapresnya putra Banten, makanya wajib milih Jokowi. (Target suara di Banten) minimal 70 persen," kata Kyai Ma'ruf Amien, Cawapres nomor urut satu, ditempat yang sama, Sabtu (03/11/2018).

Usai deklarasi ribuan Pendekar Banten dan Relawan Banten Bersatu (RBB), Kyai Ma'ruf yang merupakan putra Banten, dirinya bersama Jokowi, optimis mendulang banyak suara di 'Bumi Jawara'. Keturunan dari Syekh Nawawi Al-Bantani ini mengaku akan merubah raihan suara di Pilpres 2014 lalu, saat Jokowi kalah dari Prabowo.

"Kalau menurut saya, Insha Allah Banten menang, karena ini baru dikonsolidasi. Dulu memang kalah. Tapi sekarang kalah sedikit. Besok menang sedikit, lusa menang banyak," tegasnya. (Gat)

Komentar