Jual Elpiji 3 Kg Rp40 ribu, Pemilik Toko Dilaporkan ke Polisi

Foto ilustrasi. (dok: net)
Foto ilustrasi. (dok: net)


            LEBAK, TitikNOL - Agen sembako yang berlokasi di Jalan Leuwidamar -Rangkasbitung tepatnya di Kampung Pasar, Desa Lebak Parahiang, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

            Pasalnya, agen sembako yang dikenal warga sekitar sebagai "Toko Empah" itu menjual gas elpiji 3 Kg seharga Rp40 ribu per tabung.

                        "Iya tadi saya ke Polsek Leuwidamar sudah laporkan karena harganya sudah sangat mencekik warga," kata Aat Suwangsih, Sabtu (24/6/2017).

                        Padahal kata Aat, harga elpiji 3 kg di wilayah yang jaraknya tak jauh dengan desanya tak lebih dari Rp25 ribu.

                        "Info yang saya dapat, harga di wilayah Posko Desa Cibungur itu hanya Rp22 ribu. Masih satu kecamatan loh, tapi gas yang dijual (toko empah) melebihi harga wajar," ujarnya.

                        Aat berharap, laporannya tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pihak yang berwajib dan pemerintah daerah setempat, agar hal serupa tidak terjadi kembali.

                        Terpisah, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto selaku Satgas Pangan di Kabupaten Lebak mengaku sudah memerintahkan anggotanya melakukan penyelidikan terkait adanya informasi penjualan gas elfiji 3 Kg di Agen/Toko Empah di Kecamatan Leuwidamar tersebut.

                        "Saya sudah perintahkan anggota saya untuk melakukan penyelidikan," ujar Dani. (Gun/red)

                        Komentar