Minggu, 14 Juli 2024

Jumlah Kasus Covid19 Melonjak, Iti Minta Warganya Tidak Keluar Masuk Kabupaten Lebak

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

LEBAK, TitikNOL - Pemerintah Kabupaten Lebak mencatat peningkatan penyebaran virus covid19 semakin melonjak. Tercatat, sudah 53 orang yang terkonfirmasi positif di antaranya ada satu keluarga dan bayi berusia tujuh bulan dinyatakan positif covid19.

"Saya ingin menginformasikan bahwa saat ini yang terkonfirmasi covid19 meningkat lonjakannya cukup tinggi sekarang 53 orang. Contohnya yang terjadi di satu kecamatan, satu keluarga terkena positif dan bayi tujuh bulan," kata Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya, Senin (31/8/2020).

Iti menegaskan, bahwa terjadinya penularan yang sangat tinggi akibat banyak aktivitas keluar masuk Kabupaten Lebak dan melakukan perjalanan keluar.

"Salah satu contoh yang banyak terkonfirmasi positif karena perjalanan keluar. Maka itu saya menghimbau kepada masyarakat, untuk memberikan pengertian dan menghimbau kepada keluarganya tidak keluar masuk Kabupaten Lebak," ungkapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Lebak ini pun menegaskan agar masyrakat tidak melakukan perjalanan luar untuk menghindari penularan covid19 di lingkungan sekitar khususnya keluarga.

"Maka itu yang keluar Lebak suami istri bulak balik keluar Lebak ini yang memberikan dampak virus kepada keluarganya," lanjutnya.

Iti pun meminta, warganya agar tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah pusat maupun daerah, seperti yang tertuang dalam Intruksi Presiden No 6 tahun 2020.

"Tetap menjaga protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menjaga kebersihan lingkungan," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar