Jumlah Kematian 3 Orang Perhari, Kota Cilegon Masuk Zona Merah Ketiga Kalinya

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Dana Sujaksani saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya. (Foto: TitikNOL)
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Dana Sujaksani saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya. (Foto: TitikNOL)
CILEGON, TitikNOL - Kota Cilegon kembali masuk zona merah (risiko tinggi) penyebaran Covid -19. Meningkatnya jumlah kasus positif dan kematian akibat Covid-19 menjadi penyebabnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Dana Sujaksani mengatakan, saat ini kasus positif Covid -19 di Kota Cilegon sudah mencapai angka 30 kasus perhari.

"Data terkini kasus kita semakin banyak, awalnya jumlah kasusnya cuma belasan sekarang sudah 30 an perhari, belum lagi kematian yang meninggal akibat Covid -19 itu bisa 2-3 orang perhari," ungkap Dana Sujaksani saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/1/2021).

Meningkatnya kasus Covid-19 dari klaster perusahaan, keluarga dan pegawai membuat Kota Cilegon kembali masuk ke zona merah untuk yang ketiga kalinya.

"Oleh karena itu Satgas tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk membatasi kegiatan -kegiatan yang menimbulkan kerumunan, disamping protokol kesehatan. Tetapi semuanya kembali dengan kesadaran masyarakat, tapi kalau masyarakat belum mau mentaati itu akan banyak menimbulkan kasus - kasus baru," pungkasnya. (Ardi/TN1).
Komentar