Jumlah Warga Terkena DBD di Kota Serang Bertambah

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SERANG, TitikNOL - Kasus demam berdarah (DBD) di Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang bertambah menjadi 13 orang. Berdasarkan laporan, tiga warga positif DBD dari sebelumnya hanya 10 warga.

Lurah Edi Junaedi mengatakan, warga Tembong Mesjid satu orang terkena dan dua warga komplek Tembong Indah positif DBD.

"Jadi total 13 warga positif DBD dan sudah dilarikan ke rumah sakit," kata Edi, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Hati Hati! 10 Warga di Kota Serang Terkena DBD

Dari hasil laporan terbaru itu, Edi mengaku langsung melakukan pemeriksaan ke kediaman warga yang terserang DBD bersama Puskesmas setempat.

"Setelah kami cek, ditemukan jentik di dispenser penampung air keran. Setelah di cek di puskesmas positif jentik Aedes Aegypty itu," ungkapnya.

Laporan bertambahnya kasus DBD ini pun akan menjadi catatan dan segera ditindaklanjuti untuk penanganan membersihkan jentik-jentik termasuk dengan upaya fogging.

Baca juga: 10 Orang Terserang DBD, Warga Cipocok Bersihkan Lingkungan

"Untuk data nama-nama, kami belum rekap semuanya, karena masih kami proses data, sejauh ini baru lima nama yang sudah kami lihat Ali Rahman (35), Ian Agasih (24), Ita (22), Fika (14), Antoni (16)," tegasnya.

Sebelumnya, 10 warga di kelurahan Tembong terserang DBD, dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kondisinya pun hingga saat ini mulai membaik. (Gat/TN1)

Komentar