Kabar Baik, Satu dari Tiga Pasien Positif Covid -19 di Cilegon Sembuh

Ilustrasi. (Dok: Acehonline)
Ilustrasi. (Dok: Acehonline)

CILEGON, TitikNOL - Satu dari tiga pasien yang positif Covid -19 di Kota Cilegon sudah dinyatakan sembuh. Pasien yang sembuh itu merupakan kasus positif kedua yang tertular dari pasien positif pertama.

"Kita informasikan bahwasanya pasien Covid -19 kasus kedua berinisial Y jenis kelamin laki-laki berusia 50 tahun berdomisili di Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang telah dinyatakan sembuh pada tanggal 15 Mei 2020," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade, Sabtu (16/5/2020).

Dijelaskan Aziz, yang bersangkutan dinyatakan sembuh oleh dokter setelah menjalani proses perawatan di Rumah Sakit (RS) Wisma Atlet Jakarta.

"Jadi setelah dinyatakan sembuh oleh dokter, langsung dijemput oleh pihak perusahaan tempat yang bersangkutan bekerja untuk pulang ke rumahnya di Kota Cilegon. Selanjutnya saudara Y akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan untuk melewati 2x14 hari masa inkubasi sampai dengan tanggal 29 Mei 2020 mendatang," ungkap Aziz.

Lebih lanjut Aziz mengatakan, dua pasein positif Covid -19 lainya hingga kini masih menjalani perawatan di RSUD Banten RS Wisma Atlet Jakarta.

"Untuk pasien positif Covid -19 kasus pertama saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Banten. Sedangkan pasien kasus ketiga juga masih menjalani perawatan di RS Wisma Atlet Jakarta," ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar