Kabar Hoax Ramaikan Pilkada Tangsel, Gerindra: Ada Yang Sudah Ngebet Kali

Ilustrasi. (Dok: Viva)Ilustrasi. (Dok: Viva)

TANGSEL, TitikNOL - Kemunculan kabar calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 di grup media sosial (medsos) Facebook Drs. H. Muhamad, M. Si, bikin warganet geger, Jum'at (14/6/2019).

Pasalnya, hingga kini partai peserta pemilu di Tangsel belum menetapkan kandidat calon, namun justru dalam kabar itu mencantumkan para kandidat calon dan partai pengusungnya untuk Pilwali Kota Tangsel 2020.

Seperti informasi yang diperoleh TitikNOL, dalam kabar tersebut beredar nama dan partai pendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel 2020.

Berikut nama dan parpol yang diduga sengaja dipublikasikan oleh pendukung Drs. H. Muhamad,M.Si.

1. Andiara - H. Dudung (Golkar, PKB, PAN).

2. H. Muhammad - Intan (PDIP, Hanura, PSI dan Demokrat).

3. H. Yoyo - Siti Khodijah (Gerindra, PKS).

4. Benyamin Davnie - H. Kemal Pasha. (Independent).

Atas adanya kabar tersebut, Usman Sumantri, salah satu netizen ikut turut berkomentar. Menurut Usman, kabar itu sebatas hoax dan penggiringan opini.

"Lha itu bisa-bisa bae sudah ada pasangan dan sudah ada parpol, darimana ya?,"kata Usman.

Terpisah, ketika dikonfirmasi TitikNOL, sekretaris Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo membantah partainya telah mengusung kandidat Pilwali Tangsel 2020.

Caleg Gerindra yang diprediksi lolos DPRD Provinsi Banten, itu mengaku partainya kini tengah fokus membahas gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) dan belum membahas Pilwali Tangsel.

"Tidak benar itu mas, sampai sekarang Gerindra masih konsen ke Pileg dan Pilpres di MK, kita belum bicara Pilwali Tangsel. Ada yang sudah ngebet kali,"kata Yudi Budi Wibowo saat dikonfirmasi. (Don/TN1).

Komentar