Kamis, 25 Juli 2024

Kader PPP Daerah Demo Kantor DPW Tuntut Ketum Suharso Monoarfa Mundur

SERANG, TitikNOL - Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah demo kantor Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) PPP Banten untuk menuntut ketua umum Suharso Monoarfa mundur dari jabatannya.

Dalam demonya mereka menyampaikan aspirasinya dengan membawa kertas karton bertuliskan tuntutannya kepada DPW PPP Banten, salah satunya tulisan menuntut Ketum PPP Suharso Monoarfa mundur.

Jidan salah satu massa aksi menyampaikan tuntutannya dan pernyataan sikap kader PPP Daerah di Banten. Ia menjelaskan seluruh kader, terutama pengurus di semua tingkatan perlu menyikapi secara serius elektabilitas PPP yang semakin menurun di bawah kepemimpinan Ketua Umum Suharso Monoarfa.

“Sebagai ketua umum Suharso Monoarfa tidak mampu menjaga Marwah dan performa partai, sehingga para kader dan simpatisan mengkhawatirkan PPP tidak lolos di parlemen pada pemilu 2024,” kata Jidan.

Jidan juga menegaskan Suharso Monoarfa tidak membangun semangat para kader, tidak melakukan komunikasi dan konsolidasi secara baik dengan pengurus dan kader terutama di daerah.

“Bahkan, Ketuan mengeluarkan keputusan yg melanggar peraturan organisasi (AD/ART PPP) sehingga menimbulkan konflik di jajaran pengurus yang berdampak pada soliditas kader.” Lanjutnya.

Suharso juga, kata Jidan telah mengkhianati para pendiri partai, melanggar asas dengan merubah logo partai secara tidak jelas dan tidak melalui forum musyawarah organisasi.

“Kami menuntut Suharso Monoarfa mundur sebagai ketua umum PPP dan meminta para tokoh PPP mengambil langkah strategis untuk menyelamatkan partai dalam menghadapi pemilu 2024” tegasnya.

Pantauan di lokasi, para massa aksi juga melakukan audiensi dengan ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin.

Komentar