Kadinsos Lebak Perintahkan Petugas Evakuasi Mak Wati ke Rumah Singgah

Mak Wati tengah berada di rumah singgah setelah di evakuasi oleh pihak Dinsos, tim medis Dinkes Pemkab Lebak dan petugas TKSK. (Foto: TitikNOL)Mak Wati tengah berada di rumah singgah setelah di evakuasi oleh pihak Dinsos, tim medis Dinkes Pemkab Lebak dan petugas TKSK. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Eka Darmana Putra Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Lebak mengaku sudah memerintahkan bawahannya agar segera melakukan evakuasi terhadap Sumiati (70) alias Mak Wati, nenek jompo terlantar dan tinggal di Kotak di Pojok Terminal Kalijaga Rangkasbitung selama tiga tahun yang tengah sakit.

"Penanganan kesehatannya bersama tim medis, hari ini saya perintahkan staf untuk mengevakuasi Mak Wati ke rumah singgah, besok kita kirim ke Panti Lansia terlantar di Serang,"kata Eka Darmana Putra kepada TitikNOL melalui pesan WhatSappnya, Jumat (27/7/2018).

Baca juga: Tiga Tahun Terlantar, Mak Wati Warga Lebak Ini Baru Tersentuh Perhatian Pemerintah

Kata Eka, Pemda Lebak melalui Dinas Sosial punya kewajiban untuk mengurusi warga yang terlantar seperti yang dialami Mak Wati tersebut.

"Iya kan Pemda punya kewajiban mengurusi warga yang terlantar, apalagi ini soal kemanusian. Kita akan obati terlebih dahulu Mak Wati itu, karena yang bersangkutan saat ini dalam kondisi sakit, saya sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan,"tukas Eka. (Gun/TN2)

Komentar