Minggu, 21 Juli 2024

Kampanyekan Protokol Kesehatan, Pemda Bersama TNI - Polri Sebar 40 Ribu Masker Gratis

kampanyekan penerapan protokol kesehatan yang berlangsung di Alun-alun Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)
kampanyekan penerapan protokol kesehatan yang berlangsung di Alun-alun Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Pemerintah Kabupaten Lebak bersama TNI - Polri kampanyekan penerapan protokol kesehatan, tujuannya mengajak masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kampanye itu berlangsung di Alun-alun Rangkasbitung, acara bekerjasama dengan Polres dan Kodim 0603 Lebak, Kamis (10/9/2020).

"Covid-19 ini ada dan nyata. Sudah seharusnya kita mulai sadar untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,"kata Iti kepada awak media.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Lebak ini, kasus Covid-19 di Lebak terus mengalami peningkatan. Penyebabnya, karena banyaknya masyarakat dengan bebas keluar masuk Kabupaten Lebak.

Sementara, Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana menerangkan, Kampanye ini bentuk keseriusan Polri mendukung pemerintah dalam menekan sebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak.

"Pada kampanye ini kita ajak masyarakat untuk mau memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Yang jelas kampanye ini kita lakukan secara berkesinambungan," ujarnya.

Menurut Ade dalam acara Kampanye ini juga Polres, Kodim 0603 Lebak dan Pemerintah daerah membagikan 40 ribu masker secara gratis ke seluruh masyarakat Kabupaten Lebak.

"Pembagian masker dilakukan secara bertahap,"jelasnya. (Gun/TN2)

Komentar