Kampung Kaolotan di Kecamatan Sobang Terbakar, 6 Rumah Dilalap Api

Kebakaran yang terjadi di wilayah Kaolotan Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Kebakaran yang terjadi di wilayah Kaolotan Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kebakaran hebat terjadi di wilayah Kaolotan Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak sekira pukul 9.40 WIB, Rabu (24 Iuli 2019). Penyebab kebakaran diduga berasal dari Api Tungku.

Dikonfirmasi, Jaku, Kades Sindanglaya, Kecamatan Sobang, membenarkan terjadinya kebakaran hebat yang terjadi di desanya.

Menurutnya, saat ini api membakar sekitar 6 rumah milik warga di wilayah Kaolotan Pasir Eurih.

"Kebetulan saat kejadian saya sedang menuju ke Rangkasbitung, setelah dalam perjalanan saya mendapatkan laporan dari warga dan balik kanan ke desa. Sementara yang dilaporkan ke saya, enam rumah warga terbakar. Mudah-mudahan enggak bertambah," ujar Jaku melalui sambungan telepon selulernya kepada TitikNOL.

Dijelaskannya, saat ini warga tengah bahu-mebahu berusaha memadamkan api yang berkobar kencang melahap rumah warga.

"Warga sekarang sedang berusaha memadamkan api, sementara itu yang dilaporkan ke saya dan saat ini saya balik kanan ke desa kang," tukasnya.

Terpisah, Anna Wahyudin, staf pelaksana pemadam kebakaran (damkar) pada kantor dinas Satpol PP Pemkab Lebak, membenarkan terkait kejadian itu.

"Iya benar, kita sudah dapat laporan dari warga. Tapi lokasi kebakaran sulit dijangkau Damkar, bang. Sementara warga masih berupaya memadamkan api," ucap Anna. (Gun/TN1).

Komentar