Selasa, 23 Juli 2024

Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya Dilaunching di Lebak

Kegiatan launching Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang diadakan di Desa Guradog, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (27/8/2020).
Kegiatan launching Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang diadakan di Desa Guradog, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (27/8/2020).

LEBAK, TitikNOL - Kapolda Banten beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Provinsi Banten, melakukan kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang diadakan di Desa Guradog, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (27/8/2020).

Kegitan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Danyon Mandala Yudha Kol Inf Selamet, Dandim 0603/Lebak Letkol Inf. Nur Wahyudi, Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana dan lainnya.

Dalam Sambutannya Bupati lebak mengatakan, pembentukan kampung tangguh merupakan salah satu upaya Pemkab Lebak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19 di wilayahnya.

"Kecamatan Curug Bitung ini merupakan salah satu zona merah peta Covid 19 di Lebak. Sehingga kita melakukan segala upaya guna memutus mata rantai Covid 19 dengan mengeluarkan Perbup nomor 28 tahun 2020 dan membangun Kampung tangguh, dimana meliputi unsur ketahanan pangan, penyiapan sarana kesehatan ibu dan anak serta rumah isolasi," ujar Iti.

Iti berharap, pembentukan Kampung Tangguh bisa menjadi solusi untuk memutus mata ranati virus Covid19 dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi.

Sementara, Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, mengaperisasi dengan pembentukan Kampung Tangguh tersebut. Dia berharap bisa menjadi aspirasi bagi masyarakat luas umumnya Banten dan Indonesia.

"Dalam kesempatan ini kami mewakili Provinsi Banten sangat mengapresiasi dengan pembentukan Kampung Tangguh ini, karena menjadi inspirasi bagi masyarakat luas umumnya Banten dan Indonesia, sehingga bisa melewati masa-masa yang sulit Covid-19 ini," jelasnya.

"Semoga dengan adanya Kampung Tangguh, dapat menguatkan ketahanan pangan yang mandiri dan cermin pola hidup sehat serta tetap menerapkan Pola 3 M, yaitu selalu memakai masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak yang aman guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," tukasnya. (Zal/TN1)

Komentar