Antisipasi Penyebaran Corona

Kampus Untirta Terapkan Belajar Sistem Daring

Suasana di Kampus Untirta Serang terpantau sepi. (Foto: TitikNOL)
Suasana di Kampus Untirta Serang terpantau sepi. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terapkan belajar online dengan sistem daring yang dimiliki pihak kampus. Hal tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pihaknya sudah memperlakukan belajar dengan sistem daring selama 14 hari ke depan.

"Kami gunakan layanan daring dan kami manfaatkan itu dan terus dioptimalkan. Dan harusnya kan sedang UTS kami berlakukan juga dengan layanan online atau penugasan di rumah sejak mulai hari ini," kata Fatah, Senin (16/3/2020).

Meski demikian, untuk kegiatan yang sifatnya personal atau individu, pihak Untirta memberlakukan aturan seperti biasanya, karena tidak dalam aktivitas kerumunan banyak orang.

"Tapi kegiatan personal, seperti bimbingan skripsi, penelitian atau tesis yang tidak melibatkan banyak kerumunan orang dilaksanakan seperti biasanya," ungkapnya.

Saat ini, setiap ruangan kelas dan semua ruangan disediakan sabun dan hand sanitizer untuk cuci tangan mahasiswa, dosen maupun pekerja di kampus.

"Kami sudah menghimbau untuk melakukan kewaspasaan jaga kebersihan menyiapkan masker, menunda dinas dinas luar negeri yang tidak terlalu penting menyiapkan sabun dan hand sanitizer di tempat tempat pertemuan," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar