Kantor UPT Pertanian UPT Perikanan Cilegon Terbakar

Petugas pemadam kebakatan saat memadamkan api di Kantor UPT Kawasan Pertanian Terpadu dan Penyuluhan dan UPT Perikanan. (Foto: TitikNOL)Petugas pemadam kebakatan saat memadamkan api di Kantor UPT Kawasan Pertanian Terpadu dan Penyuluhan dan UPT Perikanan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kantor UPT Kawasan Pertanian Terpadu dan Penyuluhan dan UPT Perikanan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon hangus terbakar, Rabu (9/5/2019) sekira pukul 14:30 WIB.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon diterjunkan untuk memadamkan api.

Petugas langsung berjibaku menjinakan kobaran api yang sudah menghaguskan semua isi-isi yang ada di dalam gedung dua UPT yang berlokasi di Lingkungan Samandaran, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang tersebut.

"AC ada 3 unit, komputer 5 unit, traktor kecil 5 unit dan semua dokumen penting hangus terbakar dan tidak bisa diselamatkan," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon Wawan Hermawan, kepada wartawan di lokasi kejadian.

"Untuk kerugian belum pasti ya, tapi ratusan juta lah termasuk bangunan," lanjutnya.

Salah satu pegawai UPT Perikanan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon, Edwin Maulana mengatakan, api muncul dari samping gudang tempat penyimpanan dan langsung menyambar bagunan gedung.

"Api itu muncul dari luar atau persis disamping gudang. Terus api membesar dan menyambar gedung hingga akhirnya terbakar," jelas Edwin.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelamatan, Evakuasi dan Perlindungan Hak Sipil pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Ivan Zaenudin mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan pihaknya datang ke lokasi.

"Kita langsung datang ke lokasi dan menerjunkan 3 unit pemadam. Alhamdulillah api berhasil kita padamkan. Tidak ada korban jiwa," ungkapnya. (Ardi/TN1).

Komentar