Kapal Mitra Nusantara Kandas di Perairan Merak, Penumpang Berjam-jam Terlantar

KMP Mitra Nusantara yang kandas di Perairan Merak. (Foto: TitikNOL)KMP Mitra Nusantara yang kandas di Perairan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - KMP Mitra Nusantara kandas di Perairan Merak, Kota Cilegon. Akibatnya, para penumpang berjam-jam terkatung di atas kapal.

Informasi yang dihimpun, kandasnya kapal penyeberangan Merak - Bakauheni itu terjadi sekira pukul 15:00 WIB. Kapal itu kandas setelah lepas sandar dari dermaga VI Pelabuhan Merak dan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Kapal itu habis muat di dermaga VI Pelabuhan Merak dan mau berangkat ke Bakauheni. Tapi kapal tiba-tiba kandas di perairan Merak, tidak jauh dari Pulau Merak Besar," kata salah seorang warga, Aad di lokasi kejadian, Kamis (11/10/2018).

Para penumpang di atas KMP Mitra Nusantara pun terkatung-katung selama berjam-jam. Mereka menunggu dievakuasi kembali ke Pelabuhan Merak.

Salah seorang penumpang mengatakan, dirinya sudah satu jam lebih terlantar lantaran kapal kandas.

"Udah satu jam lebih, dari jam 3 sore kandasnya," katanya sambil berteriak dari atas kapal.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab kandasnya kapal tersebut. Namun beredar kabar, kapal itu kandas akibat black out atau mati mesin. (Ardi/TN3)

Komentar