Kapal Tugboat Tenggelam di Perairan Bojonegara , 1 Orang Hilang

Petugas Polair Polda Banten melakukan pencarian korban kapal tenggelam dengan menggunakan kapal patroli. (Istimewa).
Petugas Polair Polda Banten melakukan pencarian korban kapal tenggelam dengan menggunakan kapal patroli. (Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - Sebuah kapal tugboat Motorola 901 tenggelam di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Satu orang yakni nahkoda tugboat 901 dilaporkan hilang dalam peristiwa tersenut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian itu dilaporkan pada kamis sore sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, tugboat Motorola 901 tengah menarik Kapal Motor Penumpang (KMP) Jatra II dari dermaga Samudera Marine (SMI) , Bojonegara. Namun, tali tugboat tiba-tiba putus dan kemudian tenggelam.

"Insiden ini terjadi ketika tugboat tengah menarik KMP Jatra II, namun tiba-tiba tali putus hingga akhirnya tugboat mirin dan teggelam," kata Kasubsi Ops Basarnas Banten, Hairoe Amir, saat dikonfirmasi, Kamis (3/5/2018).

"Dalam tugboat Motorola 901 ini ada 3 orang, 2 orang selamat dan 1 orang yakni nahkoda,yang diketahui bernama Hendra Gunawan hilang dan hingga kini belum ditemukan, "jelas Hairoe.

Dua ABK yang selamat bernama Afrizon dan Sayudin, saat kapal tenggelam keduanya berhasil menyelamatkan diri. (Ardi/TN2).

Komentar