Kapolda Banten Minta Sentra Gakumdu Jaga Netralitas Hadapi Pilkada

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo . (Dok: Poskota)Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo . (Dok: Poskota)

SERANG TitikNOL – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) dalam menghadapi pilkada di Banten agar menjaga netralitas.

“Kepada rekan rekan Gakumdu baik KPU, Bawaslu dan Kepolisian saya tegaskan untuk tetap netral, karena pilkada ini pemanasan. Setelahnya, ada perhelatan nasional pemilihan presiden dan akan panjang,” kata Kapolda di Hotel Ledian, Jumat (19/01/2018).

Kapolda juga meminta kepada jajaran sentra Gakumdu untuk meningkatkan kordinasi dalam penanganan temuan maupun laporan adanya pelanggaran pemilu.

"Perlu ada kesamaan, perlu adanya komunikasi dan sinergitas antara rekan rekan dari sentra Gakumdu, baik kepolisian, kejaksaan maupun pengawas pemilu," ungkapnya.

Kapolda mengatakan, penanganan kasus saat perhelatan pemilihan Gubernur 2017 lalu harus dijadikan pelajaran dalam menangani pelanggaran kampanye.

“Perlu disimulisasikan apalagi permasalahan permasalahan yang sulit, dalam upaya menghadirkan saksi, barang bukti dan itu nanti akan sulit jika tidak ada satu," tegasnya.(Gat/TN2)

Komentar