Kapolda Banten Rotasi 53 Perwira

Ilustrasi. (Dok: NtmcPolri)Ilustrasi. (Dok: NtmcPolri)

SERANG, TitikNOL - Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra kembali melakukan rotasi dan mutasi terhadap 53 perwira menengah dan pertama di jajaran Polda Banten. Rotasi ini tertuang dalam Telegram Kapolda Banten Nomor: ST/772/X/KEP/2018, tertanggal 29 Oktober 2018.

Beberapa jabatan yang akan diserahterimakan diantaranya Kasatlantas Polres Serang dari AKP Rahmat Purnomo kepada AKP Dodin Awaladin yang saat ini menjabat Kanit Regident Satlantas Polresta Tangerang.

AKP Rahmat Purnomo selanjutnya menjabat Kapolsek Anyer menggantikan AKP Tohirudin yang dimutasikan sebagai Kanit 1 Sitindak Ditpolair Polda Banten.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Fikry Ardiansyah digantikan AKP Iwan Nurfrianto. Kapolsek Padarincang AKP Muhammad Sofyan tukar jabatan dengan Kasubbagbinops Bagops Polres Serang Kota AKP Syatief Hidayat.

Baca juga: Pejabat di Polda Banten Dirotasi, Ini Nama-namanya

Kapolsek Rangkasbitung AKP Entang Cahyadi dimutasi sebagai Kasatpolair Polres Serang Kota menggantikan AKP Hepson Daniar. Jabatan Kapolsek Rangkasbitung selanjutnya akan dijabat AKP Ugum Taryana yang saat ini menjabat Kapolsek Cibadak dan akan diserahkan kepada AKP Samsul Zubaedi.

Kapolsek Pandeglang Kompol Winarno digantikan Kompol Giyarto. Kasat Binmas Polres Serang Kota AKP Erlina Yenni digantikan AKP Markun.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka saat dikonfirmasi membenarkan adanya Surat Telegram Kapolda tersebut. Dikatakan Whisnu, rotasi dan mutasi adalah biasa dilakukan, selain sebagai penyegaran organisasi juga merupakan kebutuhan dan promosi jabatan.

"Untuk pelaksanaan serah terima jabatan harus sudah dilaksanakan 14 hari setelah surat telegram turun," kata Kabid Humas dihubungi melalui telepon, Selasa (30/10/2018). (HR/TN3)

Komentar