Kapolres Serang Bagikan Paket Sembako kepada Nelayan dan Penjaga Tambak

Kapolres Serang AKBP Mariyono saat memberikan bantuan paket sembako. (Foto: TitikNOL)
Kapolres Serang AKBP Mariyono saat memberikan bantuan paket sembako. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dalam rangka percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM Level 3, Kapolres Serang AKBP Mariyono memberikan bantuan paket sembako kepada puluhan masyarakat nelayan dan penjaga tambak di halaman mushala di Kampung Cerocoh, Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Jumat (23/7/2021) malam.

Tak hanya di halaman mushala, Kapolres juga blusukan mendatangi rumah-rumah warga di bantaran sungai yang terbuat dari bambu dan triplek untuk memberikan bingkisan yang sama. Bantuan paket sembako juga didistribusikan untuk warga nelayan dan penjaga tambak di Kampung Domas.

"Saya ingin memastikan tidak ada satupun masyarakat yang kelaparan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Serang," ungkap Kapolres di Kampung Cerocoh usai memberikan paket bantuan.

Menurut Kapolres, sesuai perintah Kapolri jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan di masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM. Oleh karena itu, pihaknya telah mengingatkan dan memerintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran untuk berkordinasi dengan aparat desa untuk memastikan tidak ada warga yang kekurangan di masa PPKM.

"Pandemi Covid-19 berdampak pada ekonomi masyarakat, bantuan ini tentunya sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak di masa pemberlakuan PPKM. Oleh karena sudah saya perintahkan segera distribusikan paket bantuan negara ini. Untuk malam ini ada 270 paket bantuan sembako yang didistribusikan kepada masyarakat di slum area di wilayah hukum Polres Serang," tutur Mariyono.

Dalam kegiatan sosial tersebut Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Tatang, Kasatlantas AKP Fiat Ari Suhada, Kapolsek Pontang AKP Bapi Satiman, Kasi Propam Iptu Eka Jatnika serta personil Satuan Samapta, Binmas dan Intelkam serta Kepala Desa Domas Ukon Hidayat.

Kapolres mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kehadiran dan kepedulian negara kepada masyarakat guna membantu dan meringankan beban masyarakat sekaligus berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Kami berharap bantuan sembako ini dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat berjalan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan," kata Mariyono.

Kapolres menambahkan disaat bersamaan, pihaknya juga menggelar patroli berskala besar dengan sasaran tempat-tempat keramaian serta tempat hiburan malam (THM). Patroli gabungan ini digelar untuk mengingatkan para pelaku usaha untuk menghentikan aktivitasnya hingga pukul 21:00.

"Sesuai arahan dari Kapolda Banten, seluruh aktifitas harus berhenti hingga pukul 21:00 dan segera pulang ke rumah masing-masing. Pastikan juga tidak ada THM yang beroperasi. Ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapolres.

Sarwinah (35), salah seorang penerima bantuan mengucapkan terima kasih telah mendapat bantuan dari Kapolres.

Ibu dua ini mengaku dimasa pandemi Covid-19 sudah beberapa kali mendapat bantuan, baik pemerintah.

"Alhamdulillah dapat bantuan dan Insyaallah sembako dapat meringankan beban keluarga dalam beberapa hari ini," tutur isteri dari penjaga tambak ikan ini.

Adapun paket sembako yang diberikan kepada masyarakat Desa Domas berupa, beras 5 kg, 1 liter minyak goreng, susu, sarden, margarin, tepung beras 1 kg, 5 bungkus bihun instan, gula 1 kg, teh celup, kopi dan biskuit. (HR/TN1)

Komentar