Kapolri Datangi KPK, Ada Apa?

Kapolri Tito Karnavian dan Ketua KPK, Agus Rahardjo. (Dok: tribunnews)Kapolri Tito Karnavian dan Ketua KPK, Agus Rahardjo. (Dok: tribunnews)

JAKARTA, TitikNOL - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat pagi (19/8). Kedatangan Tito, untuk bersilahturahmi agar adanya kerjasama yang erat dalam pemberantasan korupsi.

"Tadinya para komisioner KPK mau ke Mabes Polri. Saya bilang bilang kalau ke Mabes sudah sering, justru saya yang ingin kesini (KPK)," ujar Tito di gedung KPK, Jumat (19/8/2016).

"Jadi sekarang dalam rangka mempererat hubungan sekaligus kerja sama. Kita juga kan membuat MoU bersama untuk kita diskusikan nanti," tambahnya.

Lanjut Tito, Polri dan KPK harus saling mendukung dalam penegakan hukum. "Prinsipnya kita saling diukung. Polri dan KPK," tegas dia.

Kedatangan mantan Kepala BNPT ini juga guna menemui penyidik KPK yang berasal dari Polri. "Saya nanti diberi kesempatan berbicara dengan penyidik dari Polri. Karena mereka anak-anak saya juga," tandasnya. (Bara/quy)

Komentar