Kapolsek Kramatwatu Distribusikan Bantuan Beras kepada Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19

Foto; Istimewa
Foto; Istimewa

SERANG, TitikNOL - Dalam upaya membantu meringankan beban hidup masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Kapolsek Kramatwatu Kompol DP Ambarita mengerahkan personel Samapta serta Bhabinkamtibmas untuk segera mendistribusikan beras bantuan pemerintah.

Selasa (7/9/2021), personel Samapta dan Bhabinkamtibmas menyambangi rumah-rumah warga yang layak mendapatkan beras bantuan di Desa Toyomerto, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Masing-masing kepala keluarga mendapatkan beras sebanyak 5 kilogram.

"Distribusi beras ini sesuai perintah dari Kapolres Serang Kota bahwa beras bantuan dari pemerintah ini harus segera diberikan ke masyarakat agar secepatnya dapat digunakan," kata Kompol DP Ambarita.

Kapolsek menjelaskan dalam menjalankan tugas sosial ini, seluruh personel yang ditugaskan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) serta vaksinasi sesuai arahan dari pimpinan.

"Para personel juga diperintahkan untuk menyosialisaikan program pemerintah untuk patuh menjalankan prokes serta mengikuti vaksinasi secara gratis untuk menghentikan pandemi Covid-19," kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan kegiatan bakti sosial ini salah bentuk kehadiran negara dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi virus corona.

"Kami berharap bantuan beras dari pemerintah yang kita bagikan ini dapat dimanfaatkan sebagai mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami juga meminta masyarakat untuk ikut vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah secara gratis," kata Ambarita. (HR/TN1)

Komentar