Sabtu, 20 Juli 2024

Karang Taruna Kabupaten Pandeglang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Penyemprotan disinfektan dan pembagian handsanitizer dan masker di Kabupaten Pandeglang. (Foto: TitikNOL)
Penyemprotan disinfektan dan pembagian handsanitizer dan masker di Kabupaten Pandeglang. (Foto: TitikNOL)

PANDEGLANG, TitikNOL - Tidak kenal lelah dalam membantu dan mengedukasi masyarakat akan bahaya virus covid-19 atau virus corona, Karang Taruna Kabupaten Pandeglang kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian handsanitizer dan masker di berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 yang sangat berbahaya ini, kita harus bahu membahu membantu mengedukasi masyarakat tentang pencegahan virus corona dengan berperilaku hidup bersih, sehat dan patuh terhadap aturan yang di terapkan pemerintah," kata Oji Facruroji, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pandeglang di sela-sela kegiatan penyemprotan Desinfektan di desa Teluk Labuan, Pandeglang beberapa waktu yang lalu.

Menurut Oji Fachruroji, Karang Taruna kabupaten Pandeglang kali ini memilih Desa Teluk Labuan sebagai sasaran penyemprotan desinfektan dan pembagian masker dan handsanitizer, karena di Desa ini terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat sehingga rentan terpapar penyebaran penularan virus corona.

"Disamping kita membagikan handsanitezer, masker dan melakukan penyemprotan, setiap anggota Karang Taruna di seluruh Kabupaten Pandeglang kita himbau untuk selalu mengedukasi masyarakat dan memasang spanduk berupa himbauan kepada masyarakat agar berperilaku hidup sehat," tutur Oji.

Selain kegiatan di desa Teluk Labuan, lanjut Oji, pengurus Karang Taruna di desa dan Kecamatan Kabupaten Pandeglang juga secara masif melakukan sosialisasi tentang himbauan untuk selalu mentaati himbauan pemerintah.

"Kami juga berharap agar masyarakat patuh terhadap himbauan pemerintah, agar senantiasa menggunakan masker jika bepergian keluar rumah, melakukan physical distancing atau menjaga jarak, melakukan kebersihan di lingkungan masing masing serta menghindari keramaian," ujarnya.

Oji juga meminta kepada seluruh masyarakat Pandeglang, agar bersama sama menjaga Kamtibmas di daerah masing masing, tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

"Kita bersama TNI dan Polri harus menjaga situasi yang kondusif agar negara Indonesia tidak hanya bebas dari virus corona tetapi juga kondusif untuk kelanjutan pembangunan nantinya," pungkas Oji.

Ustad Siroz pengasuh pondok Huffadz Manbaul Quran Labuan yang mendapat manfaat edukasi dan bantuan dari Karang Taruna Kabupaten Pandeglang sangat berterima kasih atas edukasi, pengetahuan, tentang bahaya virus corona dan cara pencegahan virus berbahaya ini.

"Edukasi dan cara pencegahan virus corona yang di lakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Pandeglang kepada masyarakat di desa ini sangat positif, mudah-mudahan badai virus corona ini segera berlalu, terima kasih karang taruna kabupaten Pandeglang atas edukasi dan bantuannya," tukasnya. (TN1)

Komentar