Senin, 22 Juli 2024

Kasemen Jadi Kawasan Paling Kumuh di Kota Serang

Ilustrasi. (Dok: Medcom)
Ilustrasi. (Dok: Medcom)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Kota Serang mencatat masih ada 163 hektar kawasan yang masih kumuh di ibu Kota Provinsi Banten, yang tersebar di enam Kecamatan di Kota Serang, Banten.

Dari data Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Serang, Kecamatan Kasemen menjadi kawasan paling kumuh se ibu Kota Banten.

“Dari data total ada 215 hektare kawasan kumuh, 52 Hektare sudah ditata, masih ada 163 hektare lagi,” kata Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, Rabu (26/1/2022).

Dari 163 Hektare kawasan kumuh paling banyak berada di Kecamatan Kasemen, kata Subadri, maka di 2022 ini penataan dikhususkan di wilayah paling kumuh.

“Maka ditahun ini anggaran untuk penataan kawasan kumuh akan di fokuskan di wilayah Kasemen agar terminimalisir,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Serang mengatakan target penataan kawasan kumuh selesai sampai 2023.

“Tahun ini Pemkot mengalokasikan anggaran Rp36 miliar di 2022 khusus untuk penataan kawasan kumuh,” kata Kepala DPRKP Nofriadi Eka Putra.

Anggaran itu pun dikhususkan untuk penataan dari mulai pembangunan jalan lingkungan hingga drainasenya. (Gat/TN)

Komentar