Kasihan, Niat Cari Kerja di Job Fair Banten, Pelamar Malah Kecopetan

Selfi Irana, salah satu pelamar yang kehilangan handphone di acara Job Fair Pemprov Banten yang digelar di KP3B, Curug, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Selfi Irana, salah satu pelamar yang kehilangan handphone di acara Job Fair Pemprov Banten yang digelar di KP3B, Curug, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kasihan. Tepatnya kalimat tersebut yang harus disampaikan kepada beberapa pelamar yang mengunjungi acara Job Fair Pemprov Banten yang digelar di KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (22/8/2017).

Niat mendapat pekerjaan yang diimpikan, beberapa pelamar yang merada di dalam stand yang disediakan penitia penyelenggara dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten, malah kecopetan.

Seperti yang dialami Roni, warga Kramatwatu, Kabupaten Serang. Roni kehilangan handphone saat sudah memasuki arena Job Fair yang digelar di Halaman Mesjid Al-Bantani.

"Pas saat desak-desakan masuk masih ada, tapi pas di dalam ngecek handphone ditas kecil sudah enggak ada. Hilangnya di dalam," kata Roni.

Hal serupa juga dialami pelamar lainnya bernma Selfi Irana (21) warga Cimuncang, Kota Serang. Dia juga harus kehilangan handphone di dalam arena Job Fair.

"Iyah di dalam juga, ditaronya di tas, tadi kesenggol-senggol pas dicek hilang," ungkapnya sambil menangis.

Selfi tak menyadari sebelumnya jika handphonenya hilang, namun saat hendak keluar dari arena Job Fair dirinya baru menyadari jika Handphonenya hilang.

"Ketahuan di dalam aja pas mau jelair malah hilang," lanjutnya.

Tak hanya Roni dan Selfi, Gilang (20) warga Ciruas pun mengalami hal yang sama dan harus kehilangan handphonenya.

"Iya jadi pada kecopetan gini, anehnya berbarengan gini," singkatnya.

Pantauan di lokasi, korban copet mendatangi pihak panitia Job Fair mengadukan peristiwa tersebut. (Gat/red)

Komentar