Kasus Covid -19 Meningkat, Tempat Tidur di 3 Rumah Sakit Rujukan di Cilegon Penuh

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Dana Sujaksani. (Foto: TitikNOL)
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Dana Sujaksani. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kasus Covid - 19 di Kota Cilegon mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam 10 hari terakhir. Peningkatan kasus tersebut membuat Kota Cilegon saat ini masuk zona oranye penyeberan Covid -19.

"Kalau dihitung-hitung tingkat kenaikan kasusnya itu 4,3 persen kemudian tingkat kesembuhannya itu yang asalnya kita 96% itu menurun jadi kemaren 91%. Terus kemudian untuk tingkat kematian itu ada kenaikan 3,4% sampai hari ini," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Dana Sujaksani, Rabu (23/6/2021).

Tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 sudah melebihi 100 persen baik di RSKM, RSUD dan RS Kurnia yang sudah melebihi kapasitas. Sementara tempat isolasi pasien Covid di Trans Hotel juga sudah full terisi semua.

"Pak Wali Kota sudah menginstruksikan kepada rumah sakit untuk menambah 30% ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid. Termasuk saat ini kita sedang berusaha mencari tempat isolasi mandiri untuk menambah yang ada sekarang di Trans Hotel sehingga nanti kita bisa mengakomodir pasien-pasien positif yang ada di rumah masing-masing saat ini," ujarnya.

Pemerintah Kota Cilegon sudah berkoordinasi dengan daerah tetangga seperti Serang, Tangerang dan Jakarta untuk mencari solusi untuk penampung pasien Covid. (Ardi/TN2).

Komentar