Kasus Kebakaran Tinggi, Damkar Cilegon Ajari Relawan Padamkan Api

Ilustrasi. (Dok: Sumbernews)Ilustrasi. (Dok: Sumbernews)

CILEGON,TitikNOL - Ratusan Bantuan Relawan Kebakaran (Balakar) dan Satuan Relawan Kebakaran (Satlakar) mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) dari Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cilegon, di salah satu hotel di Kota Cilegon,Rabu (28/9/2016).

Kepala Kantor Dampar Kota Habibullah Alfarisy mengungkapkan, tujuan dari bimbingan teknis tersebut, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran bangunan gedung dan lingkungan.

"Dengan adanyan bimtek ini setidaknya mereka (Balakar dan Satlakar), tahu teori bagaimana cara penanggulangi musibah kebakaran sejak dini," katanya.

Tidak hanya kita berikan teori,mereka juga diberikan praktik langsung menangani kebakaran di lingkungan mereka masing-masing.

Sekadar informasi, Kantor Damkar Kota Cilegon mencatat sebanyak 56 kasus kebakaran terjadi disepanjang 2015 dan kerugian Rp1,7 miliar. Sementara mulai awal 2016 hingga September ini telah tercatat sebanyak 33 kasus kebakaran.

"Kasus kebakaran yang terjadi 2015 dan 2016 itu rata-rata rumah warga,dan penyebabnya sendiri juga akibat hubungan arus pendek listrik," jelasnya.(Ardi/Rif)

TAG damkar
Komentar