Kasus Omicron Melonjak, Polda Banten Minta Prokes di Pelabuhan Merak Diperketat

Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari saat memberikan keterangan kepada wartawan di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)
Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari saat memberikan keterangan kepada wartawan di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Kepolisian Daerah (Polda) Banten meminta PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak memperhatikan dan memperketat protokol kesehatan (Prokes) bagi para penumpang yang menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan, pengetatan protokol kesehatan dilakukan menyusul kembali meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron.

"ini berkaitan dengan meningkatnya lagi kasus Covid-19 jadi berkoordinasi dengan beliau (GM ASDP Merak) untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, khususnya masyarakat yang menggunakan saran angkutan laut di Merak-Bakauheni, " kata Brigjen Pol Ery Nursatari kepada awak media di Pelabuhan Merak, Senin (31/1/2022).

Tidak hanya dengan protokol kesehatan, Wakapolda juga meminta sarana antigen di Pelabuhan Merak juga disiapkan.

"Jadi kita upayakan yang tadinya mulai mengendur, kita ingatkan lagi masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan. Kemudian sarana untuk antigen juga disiapkan. Jadi intinya kami sayang kepada masyarakat pengguna angkutan laut. Kami sebagai pelayan ini semua mengingatkan masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. (Ardi/TN3).

Komentar