Kasus Positif Corona di Kota Cilegon Bertambah jadi 2 Orang

Ilustrasi. (Dok: Gatra)
Ilustrasi. (Dok: Gatra)

CILEGON, TitikNOL - Kasus warga positif terpapar virus Corona atau Covid - 19 di Kota Cilegon bertambah menjadi dua orang. Warga yang dikonfirmasi positif Covid -19 tersebut diketahui masih satu komplek dengan warga yang positif sebelumnya, yakni di Bumi Panggungrawi Indah (BPI) Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade, membenarkan bahwa jumlah yang positif Covid -19 Kota Cilegon bertambah menjadi dua orang.

"Iya benar ada satu lagi warga yang terkonfirmasi positif Covid -19 setelah dilakukan swab pemeriksaan PCR," kata Aziz, Selasa (5/5/2020).

Aziz mengungkapkan, warga kedua yang positif Covid -19 tersebut masih satu komplek dengan warga yang positif satu.

"Yang positif kedua ini jenis kelaminnya laki-laki, usianya 50 tahun. Dia masih satu komplek dengan yang positif satu," ujarnya.

Warga Panggungrawi tersebut diketahui positif Covid-19, setelah dilakukan swab pemeriksaan PCR di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

"Jadi warga positif dua ini sebelumnya pernah kontak langsung dengan pasien yang positif. Makanya ia berinisiatif melakukan swab pemeriksaan secara mandiri di RSKM Cilegon dan ternyata hasilnya positif Covid-19," jelas Aziz.

"Karena warga positif dua ini orang tanpa gejala, maka yang bersangkutan akan dirujuk ke Wisma Atlet Jakarta," tutur Aziz. (Ardi/TN1).

Komentar