Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Pemprov Banten Akan Jadikan Kantor Baru di KP3B Tempat Isolasi

Ilustrasi. (Dok: Republika)
Ilustrasi. (Dok: Republika)

SERANG, TitikNOL - Satu pekan terakhir, kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Banten mengalami lonjakan tinggi. Bahkan, kasus itu dinilai sebagai catatan rekor penyebaran Covid-19.

Melihat perkembangan kasus yang setiap harinya mengalami penambahan lebih dari 100 orang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana akan menjadikan kantor baru yang terletak di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug sebagai tempat isolasi.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Provinsi Banten Moh Yanuar, membenarkan terkait rencana kantor baru Pemprov Banten akan dijadikan tempat isolasi.

Menurutnya, kantor itu saat ini masuk pada proses finishing. Pada akhir bulan Oktober, kantor diprediksi sudah beres dan rapi. Sehingga, dapat digunakan untuk menampung pasien.

"Saya kan tugasnya membangun gedung saja. (Kantor yang disiapkan untuk isolasi) masih gedung yang belum digunakan dan akhir Oktober ini insyaallahbisa selesai," katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (22/9/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menuturkan, kantor baru akan digunakan sebagai tempat isolasi, untuk menampung pasien yang masuk dalam kategori tanpa gejala hingga gejala ringan.

Dengan catatan, jika rumah singgah yang ada di daerah tidak mampu lagi menampung pasien. Mengingat, tujuh rumah singgah yang tersebar di Tangerang Raya telah dipergunakan untuk menampung pasien positif Covid-19.

"Kami akan setting gedung yang belum digunakan di KP3B, untuk dijadikan tempat singgah. Kategorinya tanpa gejala hingga yang ringan," terangnya. (Son/TN1)

Komentar