Kasus Positif di Banten terus melonjak, Kota Cilegon Masuk Zona Merah Covid-19

Peta penyebaran covid-19 di Provinsi Banten
Peta penyebaran covid-19 di Provinsi Banten

SERANG, TitikNOL - Perkembangan kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Banten semakin melonjak. Melalui rilis perkembangan penyebaran virus Corona dari web infocorona.bantenprov.go.id, ada penambahan 200 orang yang dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Jumlah itu merupakan catatan paling tinggi dan menjadi rekor sejarah baru sejak pandemi Covid-19 menyerang Provinsi Banten. Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi positif di Banten mencapai 4.650 orang. Diantaranya, 1.549 masih dirawat, 2.924 dinyatakan sembuh dan 177 meninggal dunia.

Disisi lain, akibat perkembangan kasus virus Corona semakin melonjak, Kota Cilegon kini masuk pada kategori status zona merah.

Jumlah kasus positif di kota baja itu menduduki peringkat ke empat, setelah daerah Tangerang Raya yang lebih dulu dinyatakan zona merah.

Adapun total kasus warga yang terkonfirmasi positif di Cilegon sebanyak 418 orang. Dengan rincian, 218 masih dirawat, 190 dinyatakan sembuh dan 10 orang telah meninggal dunia.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari satgas pencegahan penyebaran Covid-19 ihwal melonjaknya kasus harian serta status Kota Cilegon yang menjadi zona merah. (Son/TN2)

Komentar