Kasus Positif Virus Corona di Kabupaten Pandeglang Bertambah

Ilustrasi. (Dok: Liputan6)
Ilustrasi. (Dok: Liputan6)

SERANG, TitikNOL- Kasus warga Kabupaten Pandeglang yang terinfeksi virus Corona bertambah. Hal itu diketahui setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengupdate situs informasi penanganan Covid 19 di Banten, Jumat, (01/03/2020).

Berdasarkan laman infocorona.bantenprov.go.id, hingga kini ada 3 warga Pandeglang yang terpapar dari pandemi virus Corona. Jila melihat data sebelumnya, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19 mengalami penambahan 2 pasien.

Dari jumlah total yang positif, dua pasien masih dalam penanganan intensif tenaga kesehatan untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan, satu pasien lagi dinyatakan telah meninggal dunia.

Berdasarkan catatan laman pandeglangkab.go.id, ketiga pasien itu merupakan warga asal Kecamatan Carita. Ketiganya dinyatakan positif virus Corona setelah keluar hasil Swab lendir tenggorokan sebagai bahan uji lab dari Litbangkes Jakarta.

Kasus warga yang terkonfirmasi positif virus Corona di Kabupaten Pandeglang hanya terjadi di Kecamatan Carita. Sementara, 34 Kecamatan lainnya masih terbilang aman dan tetap harus waspada.

Disisi lain, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pandeglang berjumlah 24 orang. Dengan rincian, 7 orang masih dirawat, 11 orang dinyatakan sudah sembuh dan 6 orang meninggal dunia.

Dari total 6 PDP yang meninggal, 2 diantaranya warga Kecamatan Mekarjaya, 1 orang warga Kecamatan Kadu Hejo, 1 asal Kecamatan Menes, 1 asal Kecamatan Carita dan 1 orang warga Kecamatan Panimbang.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pandeglang sebanyak 874 warga. Diantaranya, 46 orang masih dalam pemantauan tenaga medis dan 826 orang dinyatakan sembuh.

Perlu diketahui, bahwa data kasus warga Banten yang terkonfirmasi positif virus Corona saat ini berjumlah 354 orang. Dengan rincian, 216 masih dirawat, 90 orang telah sembuh serta 48 orang meninggal dunia. (Son/TN1)

Komentar