Kasus Positif Virus Corona di Kabupaten Serang Bertambah

Ilustrasi. (Dok: Detik)
Ilustrasi. (Dok: Detik)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Provinsi Banten melalui laman infocorona.bantenprov.go.id, mengupdate informasi perkembangan kasus virus Corona atau Covid 19, Minggu (26/04/2020).

Dari informasi tersebut menunjukan adanya penambahan satu warga Kabupaten Serang yang dinyatakan terjangkit positif virus Corona. Menurut data itu, kini pasien masih dalam penanganan tenaga kesehatan.

Jika ditambahkan dari data sebelumnya, jumlah total positif virus Corona di Kabupaten Serang menjadi dua kasus. Belum terkonfirmasi adanya pasien positif yang sembuh ataupun dinyatakan meninggal dunia.

Pemprov Banten menginformasikan, jumlah keseluruhan warga Banten yang terjangkit virus Corona sebanyak 310 orang. Dengan rincian, 214 masih dalam perawatan intensif, 52 orang sudah sembuh dan 44 orang meninggal dunia.

Dengan adanya dua kasus, Kabupaten Serang berada dalam posisi ke lima terpapar Covid 19. Posisi pertama Kota Tangerang dengan jumlah keseluruhan 148 orang. Disusul Kota Tangerang Selatan ada 87 orang, Kabupaten Tangerang sebanyak 69 orang.

Kemudian Kota Serang sebanyak tiga orang dan Kabupaten Pandeglang ada satu orang. Sedangkan Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon hingga kini belum terkonfirmasi warganya terjangkit virus Corona.

Perlu diketahui, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Serang berjumlah 31 orang. Diantaranya, 14 orang masih dirawat, 11 orang sudah sembuh dan 6 orang meninggal dunia.

Sementara itu, data Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Serang sebanyak 796 orang. Dengan rincian, 197 masih dalam pemantauan serta 599 dinyatakan sembuh. (Son/TN1)

Komentar