Kasus Raibnya 34 Laptop Untuk UNBK, Ini Tanggapan Disdikbud Tangsel

Ilustrasi. (Dok: Faktualnews)
Ilustrasi. (Dok: Faktualnews)

TANGSEL, TitikNOL - Pasca raibnya 34 unit komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Tsanawiyah Unwaanunnajanah, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Jum'at (28/3/2018) lalu, akhirnya mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Tangsel, Senin (2/4/2018)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, berharap pelaksanaan UNBK kepada siswa-siswi di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Unwaanunnajah, dapat berjalan dengan lancar. Meski hal tersebut, kata Taryono, pihaknya akan melakukan penggabungan pelaksanaan UNBK dengan sekolah lain di Tangsel.

“Saya berharap UNBK tetap bisa berjalan. MTs yang bersangkutan agar bisa menggunakan komputer sekolah lain atau bergabung,” terang Taryono.

Informasi yang diperoleh TitikNOL menyampaikan, peristiwa pencurian itu diketahui pertama kali oleh salah seorang staf laboratorium Madrasah Tsanawiyah (MTs) Unwaanunnajah. Berdasarkan hasil rekaman CCTV, kejadian tersebut terjadi pada Jum'at (28/3/2018) sekitar pukul 11.45 WIB.

Dalam peristiwa itu, sebanyak 34 laptop dan satu unit proyektor yang terdiri dari berbagai merk Toshiba, Acer, Fujitsu, Compact dan HP lenyap digondol maling. Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian Polres Tangsel masih terus melakukan pemeriksaan terkait kasus tersebut. (Don/TN1).

Komentar