Kawanan Perampok Bersenjata Api Beraksi di Rangkasbitung, Korbanya Bos Toko Emas

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto saat melakukan pengecekan ke lokasi perampokan terhadap bos toko emas pulau indah. (Foto: TitikNOL)Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto saat melakukan pengecekan ke lokasi perampokan terhadap bos toko emas pulau indah. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kawanan perampok bersenjata api beraksi dengan merampok pemilik toko emas Pulau Indah bernama Wendi di depan rumahnya, Senin (12/2/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Informasi yang diperoleh, Wendi bersama istrinya mengendarai mobil Agya miliknya bernopol A 1307 VK hendak pulang usai menutup toko emas di jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung.

Begitu sampai di depan rumahnya dijalan Ir Juanda, Rangkasbitung Wendi turun dari mobilnya dan langsung membuka pintu gerbang rumahnya sedangkan istrinya masih berada dalam mobil. Namun, tiba-tiba datang dua kendaraan motor dengan empat orang menodong Wendi dengan senjata api jenis pistol.

Mengetahui Wendi ditodong, istrinya berteriak dan lari ke toko yang ada di sebelah rumahnya dengan membawa tas. Tapi tas yang dibawanya terjatoh dan langung diambil oleh salah satu pelaku.

"Saya kaget, tadinya saya mau membantu istrinya si bos Wendi, tapi saya ditodong pistol dan saya langsung lari takut ditembak, karena dia sempat buang tembakan," kata Samsudin warga sekitar, kepada wartawan.

Korban perampokan, Wendi saat dimintai keterangan mengaku, pihaknya menduga sudah dibuntuti sejak dia keluar dari toko berasama istrinya.

"Dalam tas yang dibawa empat kawanan perampok hanya ada uang sekitar Rp5 juta, kartu ATM, kunci brangkas dan dompet," terangnya.

Lanjutnya, dirinya bersyukur karena perampok tidak menembak istri dan dirinya meski sempat menodong dan membuang tembakan agar warga yang melihat tidak ada yang menolongnya.

"Sebetulnya ada beberapa warga yang hendak menolong, karena mereka menodongkan pistol dan membuang tembakan warga pun takut, itu sangat wajar," terangnya.

Kabag Ops Polres Lebak, Kompol Andi Suwandi saat ditemui di TKP oleh wartawan membenarkan, bahwa telah terjadi perampokan terhadap pemilik toko emas pulau indah didepan rumahnya.

"Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan para saksi, mudah-mudahan beberapa CCTV yang ada dapat mengungkap siapa pelakunya," papar Andi. (Gun/TN2)

Komentar