Kecelakaan Beruntun di JLS, Dua Mobil Masuk Jurang Tiga Ringsek

Sejumlah warga menyaksikan truk tronton yang masuk ke jurang di Jalan Lingkar Selatan. (Foto: TitikNOL)Sejumlah warga menyaksikan truk tronton yang masuk ke jurang di Jalan Lingkar Selatan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Enam kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Selatan (JLS) tepatnya Lingkungan Lebak Kelapa, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Dalam insiden itu, dua kendaraan masuk jurang dengan kedalaman 15 meter

Informasi yang dihimpun, enam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu yakni 2 truk tronton pengangkut besi bernomor polisi B 9272 ML dan F 9272 AA, 1 mobil sedan Toyota Camry B 1815 SAH dan 3 sepeda motor.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 6.30 WIB. Saat kejadian, dua kendaraan truk tronton muatan besi itu berjalan konvoi dari arah Cilegon menuju Ciwandan. Namun setibanya di lokasi, salah truk tronton tidak kuat menanjak sehingga harus ditarik.

"Truk tronton bernomor polisi B 9272 ML itu hendak menarik kendaraan yang tak kuat menanjak. Saat dilakukan proses penarikan, kendaraan yang mencoba menarik truk rekannya itu justru terjun ke jurang," kata Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah, saat ditemui di lokasi, Selasa (1/8/2017).

Kasat menjelaskan, tiga sepeda motor yang berada persis di dekat truk yang tak kuat menanjak itu tertimpa muatan besi, hinnga kondisi sepeda motor pun ringsek.
"Selain itu ada juga mobil sedan yang ada dibelakangnya berusaha menghindar namun justru masuk ke jurang," ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon untuk mendapatkan perawatan medis.

"Jadi korban yang didata sampai saat ini baru 3 orang yang luka ringan, pengendara mobil sedan dan 2 pengendara motor," ungkapnya. (Ardi/red)

Komentar