Kecelakaan Kerja di Pelabuhan Merak, Satu Orang Tewas

Suasana lokasi kecelakaan kerja di dermaga 4 Pelabuhan Merak. (Istimewa).
Suasana lokasi kecelakaan kerja di dermaga 4 Pelabuhan Merak. (Istimewa).

MERAK, TitikNOL - Kecelakaan kerja terjadi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (30/8). Tiga orang pekerja proyek terjatuh ketika melakukan pengecoran di area dermaga 4 Pelabuhan Merak.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi pada hari Senin (30/8/2021) kemarin sore sekitar pukul 17:00 WIB.

Pada saat itu korban hendak memindahkan cor-coran dari mobil truk pengangkut ke tiang pancang menggunakan crane tiba -tiba tali crane yang mengikat bucket coran putus dan terjatuh, termasuk empat pekerja yang berada di atas bucket ikut terjatuh.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono membenarkan adanya insiden tersebut. Dia mengatakan, kecelakaan kerja itu telah menewaskan satu orang pekerja.

"Satu orang meninggal dunia dan dua orang luka - luka langsung dibawa ke rumah sakit ," kata Kapolres saat dikonfirmasi, Selasa (31/8/2021).

Polisi saat ini masih terus melakukan pendalaman untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan kerja yang menewaskan satu orang tersebut.

"Sekarang kita lagi penyelidikan, kemaren baru olah TKP. Kronologisnya pekerja proyek jatuh saat pengecoran, kejadian sore sekitar pukul 17.00 WIB .Hari ini petugas turun lagi ke lapangan untuk melakukan pendalaman," ujarnya.(Ardi/TN2).

Komentar