‘Kejahatan Dinasti’ Semarakan Milad Ke-2 Pendidikan Sosiologi Untirta

Sejumlah mahasiswa saat menunggu dimulainya pementasan teater berjudul 'Kejahatan Dinasti', dalam gelaran Milad ke-2 Pendidikan Sosiologi Untirta. (Foto:Ist)Sejumlah mahasiswa saat menunggu dimulainya pementasan teater berjudul 'Kejahatan Dinasti', dalam gelaran Milad ke-2 Pendidikan Sosiologi Untirta. (Foto:Ist)

SERANG, TitikNOL – Puluhan mahasiswa jurusan Pendidikan Sosiologi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), menggelar pentas seni teater di Kampus C Untirta di Ciwaru, Kota Serang, Selasa (11/10/2016) malam.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Diesnatalis ke-2 Pendidikan Sosiologi Untirta. Tema yang diambil dalam gelaran teater yang dilakukan para mahasiswa Untirta itu yakni ‘Kejahatan Dinasti di Banten’.

Dikatakan ketua pelaksana kegiatan, Yunus Setia Wibowo, alasan diambilnya tema kejahatan dinasti dalam gelaran teater yang dilakukan dalam acara, karena adanya keinginan dari mahasiswa agar terciptanya demokrasi yang bersih di Provinsi Banten.

Selain itu lanjut Yunus, diharapkan dengan tema yang diambil, adanya pemahaman kepada mahasiswa dan masyarakat di Provinsi Banten, bahwa demokrasi yang bersih di Provinsi Banten akan membuat masyarakat Banten maju dan sejahtera.

"Cerita dalam teater di acara ini tentang hasrat politik partai yang besar di Provinsi Banten. Melalui teater ini kami ingin memberikan makna, bahwasanya berdemokrasilah yang bersih. Karena dengan demokrasi bersih, masyarakat makmur dan sejahtera akan tercipta,” ujar Yunus di lokasi acara.

Baca juga: Mahasiswa Sosiologi Untirta Gelar Milad Ke-2

Dalam acara itu, selain menampirkan pementasan teater bertema ‘Kejahatan Dinasti di Banten’ juga menampilkan pementasan musik, stand up comedy dan beberapa gelaran lainnya. (red)

Komentar